Prodi Teologi Kristen

Visi

Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Pengembangan Ilmu Teo-Kosmosentris yang Transformatif Kontekstual

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan teologi yang unggul.
  2. Meningkatkan Pengetahuan lulusan tentang Ilmu Teo-Kosmosentris dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.
  3. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang ilmu yang relevan dengan pengembangan teologi transformatif kontekstual.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teologi yang transformatif, kontekstual, partisipatif dan dialogis.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul di bidang teologi dalam menghadapi tantangan zaman
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat mengaplikasikan pengetahuan ilmu teologi yang kompetitif, membumi, inovatif, dan terkemuka dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.
  3. Menghasilkan karya ilmiah yang berkaitan dengan penegembangan ilmu teologi transformatif kontekstual dan berwawasan nusantara.

 

Strategi

  1. Sasaran Program Studi adalah membentuk peserta didik yang :
    a) Mempersiapkan tenaga magister yang unggul di bidang teokosmosentris dalam kehidupan bergereja,       bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
    b) Mempersiapkan tenaga magister yang ahli dalam bidang ilmu teologi transformatif kontekstual dan         berwawasan nusantara.
    c) Membentuk tenaga magister yang memiliki komitmen, integritas, spiritualitas dan dedikasi yang            tinggi untuk menjadi teladan dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
    d) Mempersiapkan tenaga magister yang dapat menghasilkan karya ilmiah untuk pengembangan ilmu         teo-kosmosentris dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Sasaran dicapai dengan strategi sebagai berikut :
    a) Mengembangkan kurikulum dan strategi pembelajaran Program Studi Teologi yang transformatif,          kontekstual, oikumenis, dan dinamis.
    b) Meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang ada melalui program studi lanjut,                 Diklat, Seminar, Lokakarya
    c) Penambahan tenaga pendidik
    d) Peningkatan sarana dan prasarana
    e) Melakukan evaluasi dan monitoring mutu akademik dan lulusan