Prodi Pendidikan Agama Kristen

Visi

Pusat Studi Magister Pendidikan Agama Kristen yang Profesional, Transformatif dan Berintegritas (PRIORITAS) dalam pengembangan Keilmuan Pendidikan Agama Kristen Kontekstual-Ekumenis Multidisipliner di Indonesia pada Tahun 2024

 

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran Magister Pendidikan Agama Kristen secara professional, transformative, berintegritas serta bersifat integrative
  2. Mengembangkan Penelitian dasar ataupun terapan berbasis riset dibidang Pendidikan Agama Kristen yang kontekstual-ekumenis, transformative dan berintegritas yang bersifat integrative multidisipliner
  3. Mengembangkan Pengabdian kepada Masyarakat berbasis riset melalui pembinaan dan penyelenggaraan evaluasi serta supervisi Pendidikan Agama Kristen yang berkelanjutan secara professional, transformative, berintegritas dan bersifat integrative
  4. Mengembangkan kerjasama dengan intansi terkait dalam dan luar negeri di bidang pengembangan keilmuan PendidikanAgama Kristen kontekstual, transformative dan berintegritas yang bersifat integrative multidisipliner
  5. Mengembangkan pengelolaan Administrasi Program Magister Pendidikan Agama Kristen secara profesional transformatif dan berintegritas

 

Tujuan

  1. Menghasilkan pengembangan pendidikan dan pengajaran Magister Pendidikan Agama Kristen secara professional, transformative, berintegritas serta bersifat integrative dengan bentuk kurikulum yang inovatif dan kreatif berbasis KKNI-SNPT
  2. Menghasilkan pengembangan Penelitian dasar ataupun terapan yang kontekstual transformative dan berintegritas yang bersifat integrative multidisipliner dalam bentuk penemuan penemuan terbarukan dibidang Pendidikan Agama Kristen
  3. Menghasilkan pengembangan Pengabdian kepada Masyarakat berbasis riset melalui pembinaan dan penyelenggaraan evaluasi serta supervisi Pendidikan Agama Kristen yang berkelanjutan secara professional, transformative, berintegritas dan bersifat integrative
  4. Menghasilkan pengembangan kerjasama dengan intansi terkait dalam dan luar negeri di bidang pengembangan keilmuan Pendidikan Agama Kristen kontekstual, transformative dan berintegritas yang bersifat integrative multidisipliner
  5. Menghasilkan pengembangan pengelolaan Administrasi Program Magister Pendidikan Agama Kristen secara profesional transformatif dan berintegritas

 

Strategi 

Sasaran Program Studi adalah membentuk peserta didik yang :

  1. Mempersiapkan tenaga magister yang unggul di bidang Pendidikan Kristen kontekstual-ekumenis multidisipliner Kristen yang berkelanjutan secara professional, transformative, berintegritas dan bersifat integrative
  2. Mempersiapkan tenaga magister PAK yang mampu Menghasilkan pengembangan kerjasama dengan intansi terkait dalam dan luar negeri di bidang pengembangan keilmuan Pendidikan Agama Kristen kontekstual, transformative dan berintegritas yang bersifat integrative multidisipliner
  3. Mempersiapkan tenaga magister PAK yang mampu Menghasilkan pengembangan pengelolaan Administrasi Program Magister Pendidikan Agama Kristen secara profesional transformatif dan berintegritas

Sasaran dicapai dengan strategi sebagai berikut :

  1. Mengembangkan kurikulum dan strategi pembelajaran Program Studi PAK yang transformatif, kontekstual, oikumenis, dan dinamis.
  2. Meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang ada melalui program studi lanjut, Diklat, Seminar, Lokakarya
  3. Penambahan tenaga pendidik
  4. Peningkatan sarana dan prasarana yang memadai melalui penguatan system layanan berbasis digital
  5. Melakukan evaluasi dan monitoring mutu akademik dan lulusan
  6. Melaksanakan SPMI da AMI secara terpadu
  7. Meningkatkan kualitas dan jumlah penelitian dosen dan mahahasiswa
  8. Meningkatkan kualitas dan jumlah PkM dosen dan mahahasiswa
  9. Meningkatkan kualitas dan jumlah Publikasi dosen dan mahahasiswa
  10. Penguatan pada pola kepemimpinan kolaboratif pada tata pamong dan tata kelola menerapkan sistem terpadu
  11. Meningkatkan kerjasama dala dan luar negeri
  12. Terlibat dalam pengembangan IPTEKS berdaya saing keunggulan kompetitif melalui join penelitian dan publikasi
  13. Meningkatkan HKI